KEGIATAN SOSIALISASI SERENTAK TP PKK KELURAHAN SUKUN TERKAIT APLIKASI SAM GEPUNBASA

KEGIATAN SOSIALISASI SERENTAK TP PKK KELURAHAN SUKUN TERKAIT APLIKASI SAM GEPUNBASA


Salam Informasi,
Pada hari Selasa 19 April bertempat di gedung serbaguna Balai RW.08 Sukun telah diadakan kegiatan sosialisasi Aplikasi SAM GEPUNBASA, yaitu aplikasi yang menghimpun data Dasawisma yang dibentuk oleh tim penggerak PKK Kota Malang.

Aplikasi Sam Gepunbasa terdiri dari 12 item, dan satu orang bisa mencapai 106 untuk instrumennya. Tugas dari Sam Gepunbasa ini dinilai lebih komprehensif dalam pendataan lengkapnya. Kedepan aplikasi ini sendiri diharapkan dapat menjadi jembatan penyaluran-penyaluran bantuan pemerintah agar lebih tepat sasaran. Dalam aplikasi tersebut juga akan tertera berbagai data termasuk masalah kesehatan, masalah pendidikan dan berbagai macam kategori lainnya.

Dalam kegiatan ini hadir yaitu undangan para ketua kelompok PKK RW 01-09 beserta sekretaris serta perwakilan Ketua Dasa Wisma dari RW 01-09. Kemudian hadir sebagai pemateri yaitu dari Dinas Kominfo Kota Malang yang menjelaskan tentang cara kerja aplikasi Smart City ini. Turut mendampingi Bapak La Ode dari diskominfo adalah Lurah Sukun Bapak Andin Yunistiyanto

Tinggalkan Balasan