Jelang HUT RI ke 77 RI, Apel Semarak aksi kibar Bendera Merah Putih wilayah Kecamatan Sukun.

 Jelang HUT RI ke 77 RI, Apel Semarak aksi kibar Bendera Merah Putih wilayah Kecamatan Sukun.

Guna menyemarakkan peringatan Hari Ulangtahun Republik Indonesia yang ke-77, aksi kibar Bendera Merah Putih diwilayah Kecamatan Sukun.

Tujuan gerakan aksi kibar Bendera Merah Putih menindaklanjuti kegiatan Menyukseskan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih pada Senin 1 Agustus 2022 diHalaman Balaikota Malang, maka bentuk kegiatan yang dilakukan di 11 wilayah Kelurahan se Kecamatan Sukun yaitu Seremoni Semarak Aksi, Pengibaran Bendera, dan Himbauan kepada warga.

Untuk itu mengawalinya dilakukan Apel Semarak Aksi oleh seluruh karyawan karyawati Kecamatan Sukun dan 11 Kelurahan se Kecamatan Sukun Selasa (2/8/2022)


Turut mendorong rasa patriotisme dan nasionalisme sekaligus menyemarakkan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengibarkan Bendera Merah Putih. Budaya mengibarkan Bendera ini juga salahsatu penghormatan para pejuang meraih kemerdekaan. “Rasa syukur dan kita bisa hidup menikmati suasana kemerdekaan ini adalah perjuangan leluhur kita yang sudah mengorbankan raga, jiwa, harta, dan nyawanya, maka dari sini nilai nilai inilah yang harus kita kuatkan” ucap Camat Sukun.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan