«

»

Jan 31

Musrenbang Kelurahan Bandungrejosari

DSC_0039Bertempat di Balai Kelurahan Bandungrejosari Jl Raya Kepuh 30 Malang, Sabtu (30/01) dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan dengan menghadirkan elemen kelembagaan dan pemangku kepentingan di Kelurahan Bandungrejosari. Rangkaian kegiatan musyawarah warga Kelurahan ini dihadiri secara pribadi oleh Camat Sukun Sinarni SIPP MM didampingi Danramil Sukun dan Kapolsek Sukun. Disamping beliau juga narasumber dari Badan Perencanaan Daerah Kota Malang dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan KB Kota Malang.

Camat Sukun dalam uraian mengantar Musrenbang Kelurahan ini menyampaikan  bahwa rangkain pembangunan Kota Malang ini memang dimulai dari rembug warga. Rembug-rembug ditingkatan RT dan RW inilah kemudian dibawa ke forum Kelurahan Bandungrejosari untuk kemudian menyepakati prioritas dan membaginya dalam bidang lingkungan sosial kemanusiaan dan ekonomi. Dan rencana kegiatan pembangunan di tahun 2017 akan dialokasikan dana sebesar 5% dari APBD Kota Malang. Atau sekitar 1,5 Milliar. Untuk itu diperlukan perencanaan dan sistem manajemen pembangunan yang baik dan benar, sehingga sejumlah anggaran tersebut dapat diserap dan memenuhi kriteria manfaat di masyarakat.

DSC_0049

Serius mendengarkan paparan Muspika Sukun dalam mengantar Musrenbang Kelurahan Bandungrejosari

Sedangkan disisi keamanan dan kenyamanan warga, diingatkan oleh Kapolsek Sukun bahwa secara umum tingkat kerawanan dari 2014 ke 2015 cenderung menurun dan beberapa parameter sudah nihil alias tidak ada kejadian. Semisal Judi dan Pencurian dengan kekerasan. Namun tetap diingatkan bahwa setiap kejahatan selalu diawali dengan adanya kesempatan. Untuk itu peluang kejahatan tetap masih ada, namun bila keamanan dan kenyaman dilaksanakan secara bersama maka aparatur keamanan (baik TNI dan POLRI) akan lebih mudah untuk melokalisir.

Demikian juga Danramil Sukun pun menegaskan bahwa aliran sesat yang berkedok keagamaan ataupun yang sifatnya penggalangan massa sekarang sudah masuk dalam kegiatan sosial. Untuk itu beliau mengingatkan untuk tetap membagi informasi dikesempatan apapun dan tidak memberikan celah sedikitpun untuk mengganggu program pembangunan di Kelurahan Bandungrejosari dan Kecamatan Sukun secara keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>