Giliran Warga Kelurahan Pisangcandi “Disambangi” Abah Anton

Minggu, 17 Mei 2015

DSCN6681Sukun-Agenda Wali Kota Malang yang digelar setiap dua minggu sekali untuk mengetahui secara langsung kondisi riil masyarakatnya adalah blusukan kampung. Kali ini Wali Kota Malang H. Moch. Anton melakukan blusukan kampung di Kelurahan Pisangcandi Kecamatan Sukun Kota Malang. Berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat Kelurahan Pisangcandi berusaha dipecahkan sebaik mungkin oleh Wali Kota Malang beserta jajarannya, Minggu (17/5).

Berbagai permasalahan itu diantaranya terkait jalan berlubang, plengsengan yang ambrol, pembangunan PAUD yang menemui kendala, bedah rumah, hingga membantu masyarakat Pisangcandi yang sakit, mulai yang terserang penyakit lupus hingga stroke. Tidak lupa dalam kegiatan ini juga diberikan bantuan sembako (sembilan bahan pokok_red) hasil kerjasama dengan Klenteng Eng An Kiong, pelayanan akta kelahiran gratis, akta kematian gratis, pelayanan perizinan gratis, pelayanan pembayaran PBB, pelayanan kesehatan gratis, serta bantuan pendidikan kepada anak-anak SD.

Wali Kota Malang yang akrab disapa Abah Anton itu mengungkapkan sangat bersyukur bisa blusukan ke Kelurahan Pisangcandi. Adanya kegiatan ini (blusukan_red) sangat penting untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi masyarakat di Kota Malang.

“Dari kegiatan di Pisangcandi ini banyak yang bisa diselesaikan, sebab semua jajaran SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah_red) saya ajak semua untuk bersama mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat,” jelas Abah Anton, Minggu (17/5).

Sementara itu Lurah Pisangcandi, Nurhadi, SH mengaku senang atas kesediaan Wali Kota Malang beserta jajarannya melakukan blusukan ke Kelurahan Pisangcandi. Adanya kegiatan ini bisa menjadi ajang berkomunikasi yang bagus (sambung rasa_red) antara Wali Kota Malang dengan masyarakat di Kelurahan Pisangcandi.

“Masyarakat Pisangcandi banyak yang ingin bertemu langsung dengan Wali Kota Malang. Karena itu saat blusukan tadi banyak sekali masyarakat yang ingin ber-selfie ria dengan Wali Kota Malang,” imbuh Nurhadi. (cah/yon)

Sumber : http://malangkota.go.id/2015/05/18/wali-kota-malang-blusukan-di-kelurahan-pisangcandi/

Tinggalkan Balasan